Jumat, 28 Desember 2012

Rekonsiliasi oleh Kristus


Dan oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diriNya, baik yang ada di bumi aupun yang ada di sorga, sesudah Ia mengadakan perdamaian oleh darah salib Kristus. Kolose 1:20
Bacaan Alkitab Setahun : Efesus 2:16
Jujur, saya belum pernah terpikir ide untuk menulis renungan tentang ini. Walaupun mungkin saya kehabisan ide, akhirnya saya bertanya kepada salah seorang teman saya. Akhirnya dia mengusulkan untuk menulis tentang ini. Ya, daripada tidak menulis sama sekali, ya akhirnya saya menulis tentang ini.
Kita diciptakan oleh ALLAH, secitra dengan Dia, sempurna adanya. Namun, dosa Adam dan Hawa telah menghancurkan kesempurnaan kita. Kita menjadi berdosa, kehilangan rahmat sebagai anak ALLAH. ALLAH yang tidak ingin kita terjatuh dalam maut, mengirim PutraNya, Yesus Kristus, ke dunia, untuk memperdamaikan kita dengan Dia, melalui darah salibNya.
Dalam Efesus 2:16, yang berbunyi, “dan untuk memperdamaikan keduanya, di dalam satu tubuh, dengan Allah oleh salib, dengan melenyapkan perseteruan pada salib itu.”, dijelaskan bahwa kita diperdamaikan dengan Allah, di dalam satu tubuh oleh salib Yesus Kristus, sehingga hanguslah perseteruan diantara kita dengan Allah. Seperti Anda ketika pernah berseteru dengan rekan Anda, orang tua, atau pacar atau istri, maka ada seorang penengah yang memperdamaikan kita dengan mereka.
Cobalah Anda renungkan, apakah hubungan Anda dengan TUHAN baik-baik saja? Apakah mungkin Anda pernah berbuat dosa kepadaNya, sehingga hubungan Anda denganNya rusak? Bila ya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk meminta pengampunan kepada ALLAH untuk kemudian diperdamaikan denganNya oleh salib Kristus.
PESAN : Bila Anda pernah berbuat dosa kepada ALLAH, mintalah ampun kepada ALLAH, dan Anda akan diperdamaikan denganNya melalui salib Kristus. Dan jangan lupa jagalah selalu hubungan Anda dengan ALLAH.
DOA : Ya Allah, ampunilah aku bila aku telah berbuat dosa kepadaMu. Biarlah darah salib Kristus Yesus PutraMu memperdamaikan aku dengan Engkau. Tolonglah aku agar aku tidak terjatuh dalam dosa yang sama. Dalam nama Yesus, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar