Jumat, 15 Maret 2013

Bagaimana Kita Mengenal Yesus?


Tetapi semua orang yang menerimaNya diberiNya kuasa supaya menjadi anak-anak ALLAH, yaitu mereka yang percaya dalam namaNya. Yohanes 1:12
Bacaan Alkitab Setahun : Matius 16:13–17, Yohanes 5:22–23
DI EDISI renungan kali ini, saya akan membahas mengenai pusat dan fondasi Kekristenan kita, sekaligus dasar keselamatan jiwa, yaitu Yesus Kristus. Mengapa disebut sebagai pusat dan fondasi Kekriste-nan, sekaligus dasar keselamatan jiwa? Oke, akan saya jelaskan.
Pada dasarnya kita adalah manusia yang lahir dalam dosa, dan layak mendapat penghukuman yakni kematian kekal. Namun, ALLAH mengirim PuteraNya, yaitu Yesus Kristus, ke dunia untuk memperbaiki hubungan kita dengan ALLAH. Yesus juga menjelma menjadi jalan kebenaran dan kehidupan sejati. Masih ingat dengan pepatah berikut, banyak jalan menuju Roma, tetapi hanya satu jalan menuju surga? Ya, pepatah tersebut menegaskan bahwa jalan menuju kebenaran dan kehidupan (surga) adalah pada Yesus sendiri, SATU-SATUNYA.
Dalam mengenal Yesus, Anda pasti akan bertanya, mengapa Yesus dise-but Mesias? Tentu saja, karena Dia mampu melakukan apa yang bisa dilakukan ALLAH sendiri. Banyak sekali kejadian-kejadian yang membuktikan bahwa Yesus adalah Mesias, Anak ALLAH yang hidup, salah satunya adalah ketika Dia bisa berjalan di atas air, menghardik badai, mengubah air menjadi anggur, dan satu lagi yang paling menakjubkan adalah mujizatNya yang mampu menyembuhkan orang sakit sekaligus membangkitkan orang-orang yang sudah meninggal! Kalau saya katakan, Yesus adalah pribadi yang luar biasa yang telah menuntun hidup saya kepada Bapa.
Bahkan satu lagi hal yang membuatNya disebut sebagai Mesias, karena diakui sebagai Anak ALLAH dan disembah oleh banyak orang, seperti menyembah ALLAH. Dalam Yohanes 5:23, “supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa...” sudah jelas dikatakan bahwa kalau kita menghormati Yesus, itu sama dengan kita menghormati Bapa kita, yaitu ALLAH sendiri.
Di akhir renungan hari ini, saya ingin menyimpulkan bahwa Yesus adalah Anak ALLAH yang luar biasa kehidupannya, dan disembah oleh banyak orang. Saat ini, Kekristenan selalu berpegang kepada Yesus sebagai fondasi dan pusatnya.
PESAN : Yesus adalah fondasi dan pusat dari Kekristenan itu sendiri, karenanya kenali Yesus dan percayalah akan segala kehebatanNya.
DOA : Ya ALLAH, aku sekarang tahu bahwa Engkau mengutus PutraMu untuk memperbaiki hubunganku dengan Engkau. Aku bersyukur kepadaMu atas segala anugerah yang telah Kauberikan kepadaku. Kiranya Yesus selalu tinggal di hatiku sampai Engkau memanggilku. Dalam nama Yesus, Amin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar