Kamis, 27 Oktober 2011

Dipanggil Menjadi Saksi Kristus

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan. Kisah Para Rasul 4:12
Bacaan Alkitab Setahun : Roma 3:23, Kisah Para Rasul 4:10–12, Matius 9 :37–38, Lukas 24:46–48.
Apakah Anda tak pernah menyadari tujuan perjalanan Anda dalam hidup ini? Ya, setiap hari kita berjalan menuju kematian abadi. Di sekitar kita pun banyak orang-orang yang berjalan menuju maut. Antrian menuju kematian pun bahkan sudah panjang, bahkan tidak bisa dihitung seberapa panjangnya antrian itu. TUHAN mengajarkan kita agar mempunyai rasa belas kasih untuk menahan orang agar tidak berjalan menuju neraka. Kenapa sih kita yang harus menahan, padahal kita tidak punya apa-apa? Itu mungkin pertanyaan yang terbersit di benak Anda. Kita dipilih olehNya karena kita sudah diselamatkan, karena itu kita memiiki TUHAN YESUS sebagai jalan kebenaran dan kehidupan, sedangkan mereka belum.
Dalam bacaan Alkitab setahun Kisah Para Rasul 4:10–12, kita dapat menemukan tiga inti, yaitu :
  1. “... maka ketahuilah oleh kamu sekalian dan oleh seluruh umat Israel, bahwa dalam nama YESUS Kristus, oang Nazaret, yang telah kamu salibkan, tetapi yang telah dibangkitkan Allah dari antara orang mati – bahwa oleh karena YESUS itulah orang ini berdiri dengan sehat sekarang di depan kamu” (ayat 10) memberi makna bahwa YESUS telah mati dan dibangkitkan dari antara orang mati"
  2. “YESUS adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan – yaitu kamu sendiri –, namun ia telah menjadi batu penjuru.” (ayat 11) mengartikan bahwa YESUS mengasihi kita sekalipun kita berdosa, bahkan Ia rela menyerahkan diri disalib dan kemudian bangkit pada hari ketiga.
  3. “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (ayat 12) memberi arti bahwa keselamatan hanya ada di dalam YESUS.
Setelah Anda mengetahui inti-inti yang terdapat dalam Kisah Para Rasul 4 : 10 – 12, satu hal yang perlu Anda ketahui, bahwa YESUS menyampaikan kepada kita agar mewartakan pertobatan dan pengampunan dalam namaNya, dan kita adalah saksi dalam semuanya itu. Patokannya adalah pada bacaan Alkitab setahun Lukas 24:46–48. Jadilah saksi di manapun kita berada, dimulai dari keluarga, lingkungan kerja, dan lingkungan masyarakat. Karena ada Tuhan, so tidak perlu takut menjadi saksi.
PESAN : Menjadi saksi KRISTUS bukanlah suatu hal yang sulit, asalkan kita percaya kepada TUHAN bahwa Dia selalu mendampingi dan melindu-ngi kita dari segala yang jahat. Hanya saja hal yang sulit ketika menjadi saksiNya adalah meninggalkan semua hal-hal duniawi kita, dan merelakan diri kita selalu diospek (diintimidasi) oleh banyak orang bahkan orang yang kita kasihi pun melakukannya. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena ada Roh Kudus yang selalu menghibur kita, dan menambah kekuatan rohani kita.
DOA : TUHAN, aku sadar bahwa aku – dan juga semua orang di dunia ini berjalan menuju kematian abadi. Tolonglah aku ya TUHAN agar aku dapat menjadi saksi bagiMu dimanapun aku berada. Biarlah Roh Kudus yang Kau utus dalam namaMu menolong-ku menjadi saksi bagiMu. Dalam nama YESUS, AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar