Kamis, 27 Oktober 2011

Kontroversi Teori Evolusi dan Kisah Penciptaan Manusia versi Alkitab

Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh. Roma 1:22
Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 14:1, 111:10, Kejadian 1:3–24, Ibrani 1:2
Pernahkah Anda mendengar tentang teori evolusi, ketika manusia berasal dari monyet? Teori yang dikemukakan oleh Charles Robert Darwin ini dipercaya oleh banyak orang. Namun, saya ingin katakan kepada Anda bahwa orang-orang yang mempercayai teori ini adalah orang-orang TIDAK PERCAYA! Mereka itu melakukan banyak hal, yang penting teori mereka adalah benar, namun mereka tidak pernah tahu, ini adalah hal yang SANGAT KELIRU! Mereka tidak tahu kalau TUHAN adalah sumber hikmat.
Kalau kita membaca di Kejadian 1:3–24, kita dapat membuat rentetan terjadinya kehidupan di muka bumi.
Nah, setelah melihat rentetan-rentetan peristiwa terjadinya kehidupan tersebut, Anda pasti bertanya-tanya, kok bisa ya kehidupan terbentuk amat cepat, padahal teori evolusi menyatakan bahwa terjadinya kehidupan ada-lah sekitar 100 milenium? Oke, saya akan menyimpulkan. Teori evolusi mengatakan bahwa untuk terjadinya kehidupan membutuhkan waktu yang sangat lama, bahkan sampai 100 milenium seperti yang saya katakan tadi, namun di dalam Firman TUHAN, segala sesuatu bisa menjadi cepat terjadi, karena firmanNya berkuasa. Ternyata TUHAN menjadikan itu semua hanya dengan sabdaNya, kalau nggak percaya, lihat deh ayat-ayat yang saya temukan dan berhubungan dengan yang telah saya katakan tadi
  1. Berfirmanlah Allah : “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi. (ayat 3)
  2. Berfirmanlah Allah : “Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.” Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian. (ayat 6–7).
  3. Berfirmanlah Allah : “Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji.” Dan jadilah demikian. (ayat 11).
  4. Berfirmanlah Allah : “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun, dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.” Dan jadilah demikian. (ayat 14–15).
  5. Berfirmanlah Allah : “Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung berterbangan di atas bumi melintasi cakrawala. (ayat 20).
  6. Berfirmanlah Allah : “Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar.” Dan jadilah demikian. (ayat 24).
  7. Berfirmanlah Allah : “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi. Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambarNya, menurut gambar Allah diciptakanNya dia; laki-laki dan perempuan diciptakanNya mereka. (ayat 26–27).
Selanjutnya, kita akan mencermati isi teori evolusi berikutnya yang mengatakan bahwa segala sesuatu setelah waktu berlalu, maka akan bertambah sempurna. Kenyataannya, sampai abad ke-21 ini, terjadi kemunduran atau degradasi. Bahkan ada isu yang mengatakan bahwa hari kiamat ada-lah pada tahun 2012 (jadi nggak enak membicarakan kiamat, makanya saya tidak akan membahas lebih lanjut tentang kiamat yang satu ini). Saya ingin meyakinkan Anda bahwa segala sesuatu yang kita jalani di dunia ini adalah yang seperti tertulis dalam firmanNya. Walaupun dunia kiamat (nggak tahu deh, sampai kapan) tetapi firman TUHAN tidak akan berhenti untuk terus ada, menjadi pedoman hidup bagi Anda semua.
Oke, sekarang saya akan berbicara lebih lanjut tentang kehidupan. Kalau kita bisa pahami, kehidupan tidak hanya secara biologis, tetapi juga rohaniah, dalam hal ini adalah moral, estetika, dan inteligensi. Teori evolusi saya anggap tidak mampu, bahkan takkan pernah bisa menjelaskan tentang hal ini! Mulai detik ini juga, percayalah bahwa TUHAN adalah Sang Perencana (planner) sejati bagi kita.
PESAN : Teori evolusi dan segala kontroversinya telah membutakan pikiran banyak orang. Ingatlah, para ilmuwan yang membeberkan teori itu adalah mereka yang selalu berbuat banyak untuk membenarkan teori mereka, padahal sebenarnya TUHAN adalah sumber hikmat bagi kita.
DOA : Tuhan, tolonglah kami agar selalu percaya bahwa Engkau adalah sumber hikmat yang melimpah bagi kami. AMIN.

1 komentar: