Kamis, 27 September 2012

Hope on Jesus Christ' Arise

Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal. 1 Korintus 15:20
Bacaan Alkitab Setahun : 1Korintus 15:3–20
Jaminan kehidupan kekal bagi orang Kristen yang sudah meninggal bagi Anda dahulu mungkin tidak begitu pasti benar atau tidak, tetapi ketika Kristus telah bangkit dari antara orang mati, telah jelas bahwa jaminan kehidupan kekal bagi orang Kristen yang telah meninggal bukanlah sekadar isapan jempol. Seperti dalam 1 Korintus 15:20, Kristus telah bangkit dari antara orang mati sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.
Sebelum menguak tentang pengharapan akan kebangkitan Kristus, terlebih dahulu Anda harus mengetahui bahwa sebenarnya Anda terdiri dari 3 unsur, yaitu jiwa, tubuh, dan Roh. Banyak yang mengatakan bahwa kalau seseorang yang sudah meninggal, otomatis dia sudah tidak ada lagi. Padahal, sebenarnya kalau Anda meninggal, masih ada satu unsur yang masih hidup, yaitu Roh yang diberikan oleh ALLAH. Kalau sudah begitu, kemanakah Roh tersebut? Antara kembali kepada Sang Pencipta atau ke tempat lain adalah sesuatu yang tidak pasti bagi Anda.
Masih ingatkah Anda tentang kisah kebangkitan Yesus? Inilah yang akan menjadi topik utama pembahasan kita. Ketika Yesus dibangkitkan, maka kuasa-kuasa dosa telah dibinasakan, orang-orang yang telah meninggal memiliki pengharapan untuk bangkit, dan satu lagi, yaitu kepercayaan kita kepada Yesus. Seandainya Yesus tidak dibangkitkan, apa jadinya? Sia-sialah pemberitaan Rasul Paulus beserta pengikutnya, dan juga kepercayaan kita kepada Yesus, apalagi orang-orang yang meninggal dalam Kristus, pasti akan binasa begitu saja. Bahkan, kalau Yesus tidak dibangkitkan, lebih dari itu, kita sudah berdusta kepada ALLAH, karena kita mengatakan bahwa Dia membangkitkan Kristus, padahal ALLAH tidak membangkitkanNya. Dosa-dosa kita pun juga tidak akan diampuni, bahkan pengharapan sekalipun tidak akan ada!
Memang benar, bahwa kebangkitan Yesus menyisakan fakta-fakta yang luar biasa. Pertama, Yesus mati karena dosa-dosa kita, lalu dikuburkan, dan pada hari ketiga dibangkitkan. Kedua, dia menampakkan diri kepada Kefas (nama lain Petrus), kemudian kepada keduabelas rasul, dan kepada lebih dari 500 orang! Itulah yang membuktikan bahwa Yesus benar-benar bangkit. Nah, sudahkah Anda percaya bahwa Yesus telah bangkit dan memberikan jaminan bahwa suatu hari nanti bila Anda meninggal, Anda akan hidup kekal nanti?
PESAN : Merupakan suatu hal luar biasa ketika Yesus dibangkitkan dari antara orang-orang mati. Percayalah bahwa suatu hari nanti ketika Anda meninggal, Anda akan hidup kekal di surga nanti.
DOA : Ya Allah, yang telah membangkitkan PutraMu, Yesus Kristus, dari antara orang mati pada hari yang ketiga, aku sekarang percaya bahwa Engkau memberikan jaminan bagiku untuk hidup kekal bersamaMu di KerajaanMu. Dalam nama Yesus, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar